Friday, July 16, 2004

mmmhhhhmmmm :(

eh gw ceritain anak kucing gw aja yak.. :D
semingguan yang lalu gw nemu anak kucing, 3 ekor, baru lair kayaknya(pusernya aja lom kering), untungnya emaknya tuh bayi kucing mau bertanggung jawab.... hueehhh gw lega bgt, soalnya kalo ada mahluk2 kecil kayak gitu terlantar, asli ga tega banget, tapi gw juga ga bisa berbuat apa2 (tau gitu, gw dulu masup kedokteran hewan aja yak...)

tyuss kemaren eh 2 hari yang lalu, pas gw pulang dari kampus, gw liat ko si emak kucing tadi tingkahnya aneh banget, dia langsung lompat begitu denger suara kaki org yang ngedeketin sarangnya (mereka, anak kucing maksudnya, gw taroh di dalem boks aqua, gw alasin keset yang tebel ama kain pel). pas gw periksa ternyata kaki depan si abu2 sobek, kulitnya ngelupas dan keliatan dagingnya :((, asli gw langsung lemes, abis itu gw taroh, trus gw liat si belang, dia juga luka, di ketiaknya, berdarah2.....(saat itu gw udah setengah mati nahan muntah, ga tahan liat darah), untungnya si item ga pa pa... dia bobo dipojokan dengan cueknya.

huaaaa asli suedih banget gw.....palagi denger mereka ngeong2 kesakitan gitu...,mana gw juga nggak tau mereka harus digimanain, kalo anaknya org kan bisa dikasih alkohol, obat merah trus diperban, lah kalo anak kucing? diapain coba?:((

ya udah, akirnya mereka berdua (anak kucing yang luka itu) gw kasih betadin ama kapas aja (kapasnya gw iket pake benang), trus gw balikin ke kotaknya, untung aja ama emak kucing anaknya boleh gw pegang2. Tapi gw bener2 ga bisa berharap mereka bisa surfive....(makluk sekecil itu gitu loohhh.... kalo diliat rasio antara luka ama besar badannya, secara manusia bisa dibilang parah). Abis itu selama dua hari kemaren gw ga sanggup ngelongok kotaknya lagi.... ga kukuuuuuuu (lo ngarti kan kenapa...)

tadi pagi pas gw ngasih makan emak kucing, gw denger ngeong2 keras dari tuh kotak, gw kuat2in untuk ngelongok ke dalemnya.....
ternyata tiga-tiganya masih idup..... tapi gw ga berani nyentuh... soalnya kata si kodok kalo anak kucing disentuh2, emaknya bisa kalap. trus gw liat lagi, eh ternyata matanya si belang dah bisa melek,walopun cuma sebelah.... warnanya biru muda sodara-sodara....
woahhh akirnya gw berani berharap, moga2 mereka bisa sembuh yak....
(nb: kalo ada yang protes dan bilang "napa ga di bawa ke dokter hewan aja?", maap yah selama gw di bdg, gw blom pernah ke dokter hewan, jadi ga tau dimana tempetnya, selain itu gw lagi ga punya duit sama sekali)

Nah trus siapa pelaku tindak kejahatan yang begitu kejam dan tidak berperikehewanan itu?, pertama gw sangka si grandong item (bapaknya tuh anak2 kucing, soalnya si item kecil mirip bgt, bahkan sampe ke buntut2nya segala, bundel). Kecurigaan gw tuh berdasarkan pengalaman kucing piaran gw dulu di rumah (namanya poci, wrna bulunya coklat muda, pucuk idung, mata, kuping, ekor ama 4 kakinya warnanya coklat tua, gw cuinta buanget ama tuh kucing). Pas poci punya anak, ama mom gw, mereka ditaroh di dapur. Beberapa hari setelah itu, anak2nya si poci mati smua, dimakan ama kucing cowo yang biasa kencan ama poci. Si poci tau, trus dendam banget ama kucing itu. Pas dia ngeliat kucing cowo itu diseberang jalan lagi berjemur, dia marah (iyah, bulunya berdiri smua, buntutnya jadi segede kemoceng), trus tanpa noleh kiri kanan, dia langsung lari ngejar nyebrang jalan, tyus.....
dia ketabrak sepada motor......Huaaaaa ..... pociku meninggal dunia.....hiksss (kejadian di atas disaksikan oleh kakak gw yang lagi nyapu di halaman depan, gw lagi sekolah di bdg). Eh nyampe mana ceritanya tadi? kok gw malah cerita kucing gw yang udah RIP yak ....

owh iya yang bertanggung jawab atas peristiwa tragis yang menimpa anak2 kucing,
gw kan ngira yang melakukan smua itu si grandong item, tapi kayak bukan, si emak kucing cuek aja ama dia....
tapi pas si emak kucing itu liat tikus, yang gedenya setermos... dia langsung lompat ngejar, padahal biasanya si kucing itu juga takut ama tikus... jadi gw menyimpulkan pelaku tindak kejahatan itu adalah si tikus got yang gede jelek dan syerem. lukanya si abu2 juga kaya luka sayatan gitu, memanjang. padahal gigi kucing kan lancip2 jadi ga bisa buat nyayat yak.... yang bisa kayak gitu kan gigi tikus yang lebar dan tajem
jadi....
terkutuklah kau tikus!!!!
dari dulu sampe kini mana ada tikus makan kucing???!!!!

2 Comments:

At 7/18/2004 12:23:00 PM , Anonymous Anonymous said...

semoga kucing2nya survive..... walaupun gue bukan penggemar kucing (I'm a dog person) tp gue juga gak tahan kalo liat binatang kesakitan :(

 
At 7/20/2004 09:59:00 PM , Anonymous Anonymous said...

penangan luka pada hewan prinsipnya sama aja ama nanganin luka ama manusia. kamu dah betul kasih betadine ama dibalut, tapi kalo bisa jangan pake kapas, pake perban aja (biar keren :D), trus kalo dokter hewan yg aku tau di bdg, ada di jl. gurame, masuk dari karapitan. tapi mahal lho...
(¢óƒƒéé)

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home